Raqilla Residence Cilebut Sudah Terdaftar di Aplikasi sireng.pu.go.id

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak awal 2018 telah meluncurkan aplikasi Sistem Registrasi Pengembang (Sireng) yang melakukan pembangunan perumahan.

Aplikasi Sireng merupakan bagian dari upaya Kementerian PUPR melakukan pengawasan terhadap kualitas rumah yang dibangun oleh pengembang yang membangun perumahan agar tetap memenuhi standar rumah layak huni. Tercatat tahun 2019 sudah terdaftar 18 asosiasi dengan 11.697 pengembang dalam sistem ini.

Bagi calon Konsumen rumah dapat mengetahui apakah pengembang perumahannya telah terdaftar atau belum. Konsumen cukup memasukkan nama pengembang di website https://sireng.pu.go.id. Aplikasi tersebut juga berfungsi untuk mempermudah Pemerintah merespons keluhan masyarakat. Sebab salah satu syarat pengembang masuk dalam Sireng harus terlebih dahulu tergabung dalam asosiasi. Selain itu, di dalam sistem juga akan dirilis rating, reward, dan punishment dari Pemerintah, sehingga mendorong pengembang untuk terus menjaga kualitas rumah subsidi yang dibangun.

Alhamdulillah pengembang proyek Raqilla Residence Cilebut, PT Mumtaz Adiray Properti Syariah (MAPS) sudah terdaftar dan melengkapi data yang bisa dibuktikan di aplikasi SIRENG. Karena dari awal sebelum memasarkan proyek ini, pihak pengembang mendahulukan proses legalitas proyek secara clean & clear.

So, bagi teman-teman pengunjung Situsrumah.com yang sedang mencari tempat hunian yang lokasinya strategis dan berlokasi di Bogor SEGERA ambil kesempatan untuk memiliki unit di Raqilla Residence Cilebut, Bogor. Mengingat jumlah unit terbatas dan harga masih PERDANA,

“INGAT DALAM PROPERTI MENUNDA ITU MAHAL”

Write a comment

Fadli
Adhit